Tuesday, January 24, 2012

Makanan untuk Meningkatkan Fungsi Otak

Banyak makanan tentunya mengandung beberapa zat-zat yang berguna bagi tubuh. Zat-zat yang dibutuhkan bagi tubuh, misalnya Karbohidrat, Protein, Lemak, Mineral, Air, dan Vitamin. Dalam artikel kali ini, kita akan melihat makanan-makanan yang mengandung beberapa zat tersebut yang dapat meningkat fungsi otak, antaralai seperti yang dikutip di Genius Beauty :

Makan Telur agar Berpikir Lebih Cepat
Untuk meningkatkan fungsi otak secara efektif, pertama kita dapat mengonsumsi vitamin B12 yang terkandung didalam telur dimana sangat penting bagi sel-sel saraf. Kedua kita dapat menambahkan asam folat yang penting untuk pembelahan sel.

Mentega dapat Meningkatkan Memori Otak
Mentega banyak mengandung minyak nabati, termasuk vitamin A, dimana dapat merangsang produksinya neurotransmitters, vitamin D dan B12. Mentega yang terbuat dari susu sapi dan tidak mengandung bahan kimia lebih berguna karena mengandung Omega 3 yang dapat mengurangi peradangan dan dapat meningkatkan pertumbuhan jaringan saraf yang baru. 

Makan Ikan Teri dapat Meningkatkan IQ
Sumber utama asam lemak dan omega 3 berasal dari ikan. Ikan Teri mengandung 2 kali asam lemak lebih banyak dari ikan tuna. Dan Ikan Teri memiliki tempat yang paling rendah dalam rantai makanan sehingga dapat terhindar dari merkuri yang sangat berbahaya untuk otak. 
Terbukti, Ibu hamil yang mengonsumsi ikan teri melahirkan anak yang cerdas dan ber IQ lebih tinggi.

Makan Daging Merah untuk Mendapatkan B12 yang Cukup
Daging merah merupakan sumber vitamin B12 yang baik dan mengandung seng, dimana memiliki manfaat yang baik  pada bidang akademik.
 
Copyright (c) 2012 Alamku Rumahku - SMA Santo Paulus Pontianak and Powered by Blogger.