Monday, November 28, 2011

Arwana si Mahal Pembawa Hoki

Arwana Super Red
(Source : citraarowana.com )
Siapa yang tidak mengenal ikan Arwana? Yap, ikan Arwana yang terdapat di penangkaran Ikan Arwana yang terletak di Kecamantan Sungai Raya dan Sungai Ambawang merupakan lokasi pilihan para penanam modal. Tapi sangat di sayangkan, tempat tersebut bersifat tertutup yang berarti tidak bisa dikunjungi sebagai tempat wisata. 
Ikan Arwana konon katanya merupakan ikan mahal tapi membawa hoki bagi pemiliknya. Selain itu, Provinsi Kalimantan Barat yang khususnya Kabupaten Kapuas Hulu merupakan tempat habitat ikan arwana tersebut. Ikan arwana memiliki banyak
jenis, seperti jenis Ikan Arwana Super Red yang sudah terkenal di seluruh dunia.
Protected Species
(Source : citraarowana.com)
Ikan Arwana tersebut sendiri dilindungi dan masuk daftar CITES (Convention of International Trade on Endanger Species of Flora & Fauna) karena ketersediaannya di alam sangat terbatas. Tetapi dengan izin khusus, arowana super red telah dikembangbiakkan sejak lama di Pontianak dan bisa diperdagangkan secara legal. Syaratnya si ikan naga harus disertai sertifikat dan microchip yang tertanam dalam tubuhnya, sebagai penanda ikan hasil tangkaran. Perlu di ketahui, ikan Arwana susah untuk dikembangbiakan. Dan lucunya, pada saat induk ikan tersebut bertelur 40 butir, dan ikan jantannya akan mengeraminya didalam mulutnya selama 50 hari. 
 
Copyright (c) 2012 Alamku Rumahku - SMA Santo Paulus Pontianak and Powered by Blogger.