Monday, November 7, 2011

Makumpala Blog Design Competition 2011


Makumapala Blog Design Competition 2011 merupakan kompetisi yang diadakan oleh Mahasiswa Hukum Pencinta Alam Universitas Tanjung Pura dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Kompetisi yang bertemakan tentang kampanye pelestarian alam, menuntut para peserta yang terdiri 3 orang untuk 1 tim membuat 10 artikel dan mendesain blog sesuai tema dalam waktu 3 jam yang berkaitan tentang potensi dan isu lingkungan di Kalimantan Barat.

Suasana TM MBDC 2011
(Source : doc pribadi)
Technical Meeting Makumpala Blog Design Competition seharusnya diadakan pada tanggal 29 Oktober 2011, namun karena hal yang tidak begitu jelas sehingga acara technical meeting di undur sampai tanggal 1 November 2011, pukul 15.00 yang bertempat di ruang Video Conference Universitas Tanjung Pura Pontianak.

Disana dijelaskan aturan-aturan mengenai lomba tersebut dan dibuka sesi Tanya jawab oleh para peserta kepada panitia Makumpala Blog Design Competition. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara cabut undi nomor peserta, dan SMA Santo Paulus sebagai salah satu peserta mendapatkan nomor urut ke 9. Lalu, diakhiri dengan presentasi oleh pihak Pocari Sweat selaku sponsor dari acara tersebut.
Hasil gambar dari Makumpala
(Source : doc pribadi)
Karya dari Makumpala
(Source : doc pribadi)
Makumpala Blog Design Competition diadakan pada tanggal 03 November 2011 di ruang video conference fakultas hukum Universitas Tanjung Pura Pontianak. Sebelum dimulai acara lomba tersebut, didahului pembukaan oleh pihak kampus dan pihak Dinas Informatika dan Komunikasi kabupaten Kubu Raya. Setelah pembukaan, panitia mengajak para peserta untuk melihat-lihat foto dari Makumpala sendiri yang  diharapkan oleh pihak Makumpala dapat menjadi inspirasi para peserta kemudian sambil menuggu acara perlombaan dimulai. Seharusnya acara tersebut dimulai pukul 09.00 tapi diundur sampai pukul 11.35.

Sambutan dari Dwi Wahyudi
(Source : doc pribadi)
Pada saat perlombaan, kekecawaan kami muncul pada saat ada gangguan koneksi internet yang sangat lama membuat kami harus menunda pembuatan blog serta hal-hal yang berkaitan dengan penggunaan internet itu sendiri. Acara pun diakhiri pada puku 14.35 dengan penambahan waktu 15 menit serta 25 menit untuk peserta yang mengalami masalah pada koneksi internetnya. Kemudian acara berakhir, dilanjutkan dengan sesi penilaian oleh pihak Blogger, desain grafis serta dosen dari pihak UNTAN serta selingan kata sambutan dari juri-juri dan pembagian doorprize.

Hal yang menarik di sharingkan kepada kami selaku peserta dari Makumpala Blog Design Competition  oleh Ketua Blogger Pontianak Dwi Wahyudi. Hal-hal yang disharingkan seperti tentang ia yang dulunya tidak tertarik dengan ngeblog menjadi tertarik, rumah mimpi, beleter, dan sebagainya. Setelah itu dilanjutkan, dengan pengumuman pemenang oleh pihak Makumpala.

Blog SMA Santo Paulus sekarang
(Source : doc pribadi)
Walaupun SMA Santo Paulus Pontianak tidak menjadi pemenang pada tahun 2011, kami sebagai Tim Blogger dari SMA Santo Paulus akan berusaha terus mengupdate informasi-informasi yang kami harapkan dapat bermanfaat untuk para pembaca blog kami.






 
Copyright (c) 2012 Alamku Rumahku - SMA Santo Paulus Pontianak and Powered by Blogger.