Thursday, November 3, 2011

Wow! Potensi Uranium KalBar Diburu Dunia


Uranium yang Diburu Dunia
(Source : nuclearfissionary.com)

Seperti yang kita tahu Uranium adalah bahan pembangkit tenaga PLTN, sejak tahun 1960an prancis telah menjelajahi beberapa kabupaten seperti Sanggau, Kapuas hulu, Landak hingga pada tahun 1970an memasuki wilayah Nangga Pinoh dan sampai sekarang masih belum memasuki tahap lanjutan.
Tambang Uranium ini tidak bisa dibuka sembarangan karena dampaknya yang dangat berbahaya bagi lingkungan sekitar, sehingga perlu dikerjakan secara hati-hati.
Sejak sulu Indonesia telah kecolongan data tentang Uranium ini karena telah digelapkan oleh Prancis (CEO). Cadangan Uranium yang terbanyak di Kalimantan Barat terletak pada Kabupaten Melawi yang diperkirakan terdapat 250 ribu ton Uranium yang juga di perkirakan dapat digunakan untuk PLTN KalBar selama 150 tahun. Dan Jika PLTN itu dibangun maka krisis listrik pada Provinsi KalBar dapat teratasi dan akan memiliki kapasitas listrik 1000 Mega Watt.Jika Provinsi KalBar ini ingin membangun Sebuah PLTN maka diperlukan Peraturan Presiden dalam pengolahan dan izin eksploitasi Uranium karena untuk membangun sebuah PLTN diperlukan biaya yang tidak sedikit.
PLTN ini harus di bangun di dekat laut karena untuk mendinginkan / menurunkan 1 derajat Uranium diperlukan 2 ton air laut tiap jamnya.


 
Copyright (c) 2012 Alamku Rumahku - SMA Santo Paulus Pontianak and Powered by Blogger.